Pertanyaan Sulit Untuk Masuk Surga

Pertanyaan Sulit Untuk Masuk Surga
(Pertanyaan Sulit Untuk Masuk Surga)
Pertanyaan Sulit Untuk Masuk Surga - Siang itu, tiga orang laki-laki sedang menaiki sebuah perahu untuk menyebarang ke sebuah pulau. Satu orang ahli philosopy, satu lagi ahli fisika dan terakhir orang bego'. Di perjalanan itu kapal yang mereka tumpangi karam dan sang nahkoda berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan ketiga laki-laki itu tidak ada yang selamat.

Singkat cerita, ketiga orang laki-laki tadi telah sampai di pintu gerbang surga dan neraka. Penjaga neraka pun segera menghampiri mereka dan berkata :

“ Saat ini surga sudah dipenuhi orang-orang jaman dahulu, jadi untuk memastikan apakah kalian bisa diterima di surga maka kalian harus menghadap saya dulu”kata sang penjaga neraka.

“Kok bigitu?” Tanya sang Ahli fisika “Jadi apa yang harus kami lakukan?”

“Cukup mudah…” Balas sang penjaga neraka, “Kalian cukup memberikan saya pertanyaan, jika saya tidak bisa menjawab maka kalian tidak jadi masuk ke neraka. Mudah kan !”

“Ok” jawab sang ahli fisika dan ahli philosopy serentak, sementara si orang bego' hanya bisa melongo.

Saya berikan kesempatan pertama untuk ahli philosopy. Sang philosopy pun mengajukan pertanyaan yang dianggapnya begitu sulit. Tetapi sang penjaga neraka dengan mudah menjawabnya. Jadi dia menjadi orang pertama dari ketiga pria tersebut yang masuk neraka.

Melihat kejadian itu, sang ahli fisika mempersiapkan formula yang tercanggih di masanya.

“Selanjutnya kamu” sambil menunjuk ke arah fisikawan.

Sang ahli fisika itu pun memberikan pertanyaan sesulit mungkin. Tetapi lagi-lagi sang penjaga neraka hanya membutuhkan waktu 2 menit untuk menyelesaikannya. Akhirnya sang ahli fisika pun pun ikut masuk neraka.

Melihat kejadian itu, laki-laki terakhir yakni yang paling bego' tadi dengan tenang datang.

“Sekarang giliran kamu untuk mengajukan pertanyaan” Kalas sang penjaga neraka.

Laki-laki bego' itu pun meminta sebuah kursi pada sang penjaga neraka. Lalu laki-laki bego' itu meminta sang penjaga neraka untuk membuat 6 lobang di kursi yang baru saja ia minta tersebut.

Berikutnya, laki-laki bego' itu menduduki kursi yang telah diberi 6 lobang tersebut. Kemudian dengan sekuat tenaga ia 'ngeden' hingga akhirnya kentut.

Lalu setelah kentut, laki-laki bego' itu pun mengajukan pertanyaannya :

“Dari lobang manakah kentutku tadi keluar?”

“Hmm, dari lobang nomor 2 yang di sebelah kiri”jawab sang penjaga neraka agak ragu-ragu.

“Weleh-welehhh…itu aja kamu gak tahu…”kata laki-laki bego' sambil tertawa. “Kentutku keluarnya dari lobang pantatku tau”

Akhirnya sang penjaga neraka mengakui kekalahannya dan mengijinkan laki-laki bego' itu untuk masuk ke surga yang dipenuhi bidadari cantik.